Senin, 09 November 2009

Anak - anak INDONESIA jaman sekarang



Akhir - akhir saya merasa semakin miris melihat keadaan anak-anak indonesia jaman sekarang. Banyak anak - anak indonesia terkesan dewasa sebelum waktunya, salah siapakah ini??
Dari rangkaian kejadian yang saya alami ada beberapa kemirisan yang bisa di posting disini :

1. Anak indonesia sekarang tidak tau lagu - lagu anak - anak yang sesuai umurnya. Mereka Sekarang lebih menggandungi lagu dari band - band yang lagi "in"dan bertema cinta.
Beberapa hari yang lalu ada pengamen anak - anak (usianya sekitar 4 - 5 tahun) menyanyikan lagu bertema cinta, pas saya minta untuk menyanyikan lagu balonku dan bintang kecil dia tampak kebingungan (parah... :( ).

2. Anak indonesia sekarang tidak tahu mainan tradisional. Mereka hanya mengenal playstation, yang lebih parah mereka juga terbiasa bermain game2 online yang jelas2 diperuntukkan untuk orang dewasa. Apa memang tidak ada undang - undang yang mengatur ini ya ??? (kasian....)

3. Banyak dari anak - anak indonesia yang berbicara kasar (tidak tau sopan santun) dan berbicara tidak sesuai dengan umur mereka. Kalo ini seh, yang harus bertanggung jawab adalah orang tua dan lingkungan sekitar, karena bagaimanapun mereka kan tumbuh besar harusnya di tergantung didikan orang tua dan lingkungan. Mungkin meniru dialog dalam sinetron yang biasa mereka tonton.

4. Anak - anak sekarang banyak berpakaian dan berdandan dengan model layaknya orang dewasa. Apakah ini tidak semakin mengundang lolikon (lolita complex) ??? (huff..... hati - hati untuk para orang tua yang mempunyai anak - anak perempuan).

5. Sudah mengerti mengenai pacaran, parahnya makna pacaran menurut mereka lebih ke hubungan seksual. Waduh ini yang parah bangetz...
Beberapa hari yang lalu, pagi - pagi saya bertemu dengan anak - anak perempuan di lingkungan tempat tinggal, usia mereka baru 5 -6 tahunan, kebetulan saat itu saya sedang bersama suami, mereka langsung bilang kalo saya sedang pacaran, karena penasaran dengan arti dari pacaran menurut persepsi mereka saya menanyakan kepada mereka tentang arti pacaran, tanpa di duga mereka menjawab dengan lancar, kalo pacaran itu = pegangan tangan, ciuman (mereka memperagakan ciuman yang mereka maksud) bahkan mereka sempet bilang masuk ke kamar, tutup pintu dan ........ (sensor). Saat itu juga saya bingung mesti ngomong apa lagi...terus terang saya shock sekali dengan pernyataan anak - anak itu.

6. Anak - anak sekarang sudah ada yang mengenal alat kontrasepsi. Bahkan beberapa dari mereka ada yang sudah mengerti fungsinya...(bingung mo komentar apa)

7. Ada beberapa anak - anak yang berfikir bahwa mati adalah cara paling baik untuk mengakhiri masalah..
Akhir - akhr ini banyak kejadian - kejadian anak - anak yang bunuh diri hanya gara - gara keinginannya tidak bisa dipenuhi... bahaya... Temenku yang guru TK malah perneh bilang kalo dia pernah membaca cerita untuk anak - anak yang isinya mengajarkan untuk bunuh diri (bener - bener bahaya kalo tidak di awasi dengan baik ).

8. Menjadi artis / orang terkenal dan hidup enak tanpa berusaha adalah impian... (sebenernya impian anak - anaknya apa impian orang tuanya seh ??).

Ada yang bisa menambahkan ???

Tidak ada komentar: